CARA PENGOLAHAN BUNBUN DRINK

Bunbun drink saat ini April 2018, mempunyai 2 produk yang telah teruji di pasar sebagai minuman yang digemari berbagai kalangan. Bunbun drink merupakan salah satu portofolio dari bunbunkuliner. Bunbun drink menggunakan dua jalur distribusi atau kami sebut hybrid. Pertama melalui jalur online (e-commerce dan daring seperti go food), kedua melalui jalur konvensional yaitu jalur distributor dan outlet yang sudah bermitra dengan bunbunkuliner.

Prinsip dasar dari produk-produk bunbunkuliner termasuk bunbun drink adalah cita rasa yang pas di lidah, harga terjangkau, dan mudah diakses. Untuk point mudah diakses, itulah kenapa bunbunkuliner menggunakan jalur hybrid. Adanya jalur online, karena selain untuk kemudahan akses untuk membeli para penikmat produk-produk bunbun drink, juga untuk menghubungkan bunbunkuliner dengan bunda-bunda lain yang punya olahan yang satu visi dan ingin bergabung bersama melengkapi produk bunbunkuliner.

 

KULINER BUATAN BUNDA

Awal mulanya terbentuk bunbunkuliner sebenarnya karena bunda di rumah membuat olahan Thai Tea dan Green Tea untuk keluarga. Saat pembicaraan thai tea dimana-mana, dan muncul waralabanya, bunda yang punya keahlian meracik berbagai bahan dasar menjadi olahan yang terasa di lidah menyajikan untuk keluarga terutama putra-putri, Tiara dan Dika.

Karena membuat minuman olahan terasa tanggung kalo sedikit, maka bunda membuat agak banyak melebih porsi satu keluarga di rumah. Hasil olahan dimasukkan ke dalam botol-botol 250 ml. Setelah disimpan di lemari es, lalu diminum oleh keluarga di rumah, ternyata keluarga menyukainya. Sisa botol yang tidak diminum karena lebih dari kapasitas perut keluarga, dibawalah oleh ayah iyan ke koperasi karyawan di kantor. Ternyata reaksi nya sungguh luar biasa. Minuman olahan bunda laku keras. Padahal hanya membawa 10 botol. Selanjutnya mencoba membawa 15-20 botol setiap hari. Selalu habis ludes dalam waktu kurang dari 4 jam. Selidik punya selidik, mungkin minuman olahan yang dibuat dengan cara sederhana namun bertujuan untuk menyenangkan keluarga terutama anak-anaknya, ternyata mengandung rasa kasih sayang didalamnya. Akhirnya dinamakan kuliner buatan bunda. Penikmat Thai Tea dan Green Tea buatan bunda, terasa dibuat oleh ibu sendiri bagi pembelinya.

Maka mulailah perjalanan bisnis kuliner buatan bunda. Dimulai dari cara produksi sampai jalur distribusi. Semua berprinsip: cita rasa pas di lidah, harga terjangkau, dan mudah diakses. Produksi dimulai dengan botol yang bersih. Lalu bahan dasar thai tea dan/ atau green tea dicampur susu dimasak sampai mendidih, dicampur dengan bahan-bahan lain yang diperlukan untuk menambah cita rasa. Lalu setelah agak dingin dituangkan ke dalam botol bersih. Lalu ditutup dengan tutup botok terkunci. Botol kemudian disimpan dalam freezer untuk dibekukan sebagai langkah kedua pemasakan. Sehingga hasil akhir menjadi bersih dan sehat. Itulah rasa kasih sayang bunda dalam olahan Thai Tea dan Green Tea.

Perjalanan bunbunkuliner tidak berhenti hanya kuliner buatan bunda di BSD City. Dika membuka kesempatan bunda-bunda lain bergabung selama punya visi sama, yaitu rasa yang pas di lidah, harga terjangkau, dan mudah diakses. Bunda-bunda lain atau ibu-ibu lain yang butuh mitra untuk mengembangkan keahlian mengolah makanan dan minuman dengan khas BUNDA atau IBU-IBU yaitu mengolah dengan hati dan kasih sayang seperti layaknya untuk menyajikan kepada keluarga di rumah, bisa bergabung dengan bunbunkuliner denhgan cara hubungi bunbun.kuliner@gmail.com atau call/WA Dika 08561156565.

 

KULINER MURAH

Sebagai minuman yang dibuat dengan kasih sayang, tentu ingin sekali dinikmati sebanyak-banyak orang bahkan kalo bisa dibagikan gratis. Namun karena butuh biaya untuk mengelolanya, kuliner buatan bunda menjadi bisnis namun dengan harga terjangkau. Kuliner buatan bunda dengan label bunbunkuliner hadir sebagai kuliner murah.

Hal ini sejalan dengan tujuan awal bunda menginginkan sebanyak-banyaknya anak-anak merasakan rasa kasih sayang bunda. Sehingga produk Thai Tea dan Green Tea dijual dengan harga yang dapat diterima oleh pembeli. Kuliner murah dari bunbunkuliner menjadi win-win aliais simbiosis mutualisma. Satu sisi menyediakan minuman pas di lidah dengan harga pas juga, satu sisi lain menjadi sumber kehidupan bagi bunda dan kelak bunda-bunda lain yang ingin bergabung dalam grup bunbunkuliner.

 

#bunbundrink, #bunbunkuliner, #kulinermurah

KEYWORDS:

Pencarian dari Google:

Tinggalkan Balasan